Senin, 16 Maret 2009

Usaha Mikro Harus Dikembangkan




Untuk mengangkat potensi perekenomian daerah, pemerintah melalui dinas terkait diharapkan mencari berbagai peluang ekonomi yang nantinya bisa dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Melihat potensi yang ada, cukup banyak peluang usaha baru yang bisa dikembangkan di Pariaman, misalnya usaha pertanian.

“Untuk itu ke depan bantuan atau kredit yang disalurkan kepada masyarakat petani hendaknya dapat dikembangkan dalam bentuk pengembangan usaha makro. Dengan demikian akan terbuka lapangan pekerjaan,” terang salah seorang tokoh rantau Pariaman DR Jenius Umar.

Menurutnya secara kalkulasi pengembangan usaha makro akan memberikan manfaat yang lebih besar, mengingat banyaknya tenaga kerja yang bisa ditampung. Lain halnya dengan usaha mikro yang hanya bisa dikembangkan oleh perorangan, yang tentunya tidak bisa dilakukan oleh semua orang.

Untuk mengembangkan usaha pertanian yang bersifat makro, yang nantinya akan menyerap lebih banyak tenaga kerja, bisa saja dilakukan dengan mengembangkan usaha tertentu yang produknya bisa dipasarkan di luar daerah. [*]



padang-today.com
senin, 16 maret 2009
foto internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar